Senin, 30 Mei 2011

Balada Alpha dan Omega

“Wajah ganteng, uang banyak, mobil bagus, tapi hati busuk itu sama dengan nol besar” (SAWOT)


Terlalu sibuk dengan dinamika yang ada membuat saya lupa untuk mengunggah cerita-cerita baru di blog ini, namun kini saya kembali dengan banyak cerita. Ada berita yang menarik untuk saya tuliskan di blog ini, buruk dan baik. Berita mana yang anda mau dengar? Tentu saja pasti yang baik akan jauh lebih menyenangkan, tapi lebih baik diawali dari yang buruk dulu saja. Kenapa yang buruk? Karena cerita film-film Hollywood rata-rata berakhir bahagia..he-he-he..

Oke, berita buruknya adalah saya mengakhiri hubungan saya dengan Ms.Dreams secara resmi. Kami berdua resmi berpisah karena alasan yang cukup menyakitkan sebenarnya : orang ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh, kedelapan, satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan..(eh? kok malah senam ya?). Maksud saya hanya ada orang ketiga, yang keempat dan seterusnya fiktif semata. Orang ketiga ini memang cukup berbahaya, bahkan bisa dibilang orang ini adalah gulma di padang rumput, batu karang di perjalanan, dan rumput berduri ditengah padang rumput. Menganggu dan merusak segalanya.

Awalnya memang tidak ada ke-khawatiran atas semua ini, saya juga membiarkan dia berjalan dengan, ya sebut saja, Mr.Monkey-lah. Tapi makin lama, Mr.Monkey ini makin berbahaya. Tidak hanya mengajari Ms.Dreams untuk makan pisang, tapi juga pokki rasa pisang (Lho?! Maksudnya??). Tidak hanya itu, Mr.Monkey ini juga mulai “menyimpangkan” hubungan saya dengan Ms.Dreams.

Secara fisik, Mr.Monkey ini memiliki tampilan yang (katanya) istimewa. Wajahnya tampan bak artis-artis (figuran) jaman sekarang. Uang pun melimpah, walau saya tahu pasti itu uang orang tua yang kemudian dihambur-hamburkan begitu saja, tapi itu bukan masalah : dia kaya. Mobil, jelas tidak perlu ditanyakan lagi, begitu elegan,eksotis,dan yang jelas itu bukan mobil dengan harga yang “murah”..tampilannya begitu menggoda, begitu luar biasa..ah, Seraa! (Lho?!). Dari ketiga hal ini, kekalahan telak menjadi milik saya dan itu sudah jelas terlihat dengan kasat mata. Saya mengakui itu dengan lila legawa (ikhlas).

Tapi secara hati, jelas Mr.Monkey ini bukanlah orang yang baik menurut saya. Berdasarkan hasil dari track record-nya, jelas pria ini bisa dilabeli sebagai pria yang kurang tepat untuknya (maaf bukan menjelek-jelekkan, kenyataan berbicara :D). Hatinya busuk walaupun tampilan fisiknya bagus, begitulah gambaran yang bisa terlihat.

Secara hati jelas untuk Ms.Dreams sangat istimewa. Saya jelas memberikan segala sesuatu yang terbaik untuknya, tak pernah setengah hati menjalankan semuanya, dan tak pernah bermain-bermain dengan segala keputusan. Perpaduan inilah yang membuat saya bisa melabeli diri bahwa hati saya “istimewa”. Selain itu, perpaduan dari rempah-rempah terbaik, dicampur biji kopi pilihan, dan tanaman-tanaman palawija di bumi nusantara menghasilkan perpaduan yang luar biasa yaitu Gantengin! (Halah!).

Jelas mungkin ini sedikit narsis, kenyataan berbicara lain memang. Konsep “istimewa” hati saya tak bisa mengalahkan konsep “hampir sempurna” secara fisik dari Mr.Monkey dari sudut pandangnya (mungkin?). Jelas saya kalah secara telak dan inilah kenyataan bung!

Sebenarnya ketika mau bertanya apakah hal ini menyakitkan dengan mantab saya akan menjawab “Ya!”, tapi hal ini bukanlah sebuah alasan untuk jatuh dan meratapi nasib. Jelas mungkin kenyataan memang pahit sekarang ini, tapi di masa mendatang siapa yang tahu? Saya sendiri tetap menyikapi ini dengan sewajarnya, tidak terlalu sedih dan senang. Bahkan saya tidak tahu apakah saya harus tertawa keras atau menangis sedu. Tapi semua itu terdengar konyol dan sangat menyedihkan jika diratapi.

I forget Jakarta/ All the friendly faces in disguise/ This time, I’m closing down this fairytale. Ada hal yang benar dari lirik lagu Adhitia Sofyan, Forget Jakarta, mungkin inilah saat mengucapkan selamat tinggal pada kenangan 5 tahun bersama. Menghapusnya seperti men-delete sebuah folder? Terlalu banyak hal yang indah untuk “dibakar” dan dilenyapkan berkaitan dengan kenangan saya, kamu, dan Jakarta. Mungkin dongeng ini hanya akan ditutup tapi tidak diakhiri. Mengakhiri dongeng yang sudah saya “ceritakan” selama 5 tahun tampaknya sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Apakah ada kemungkinan saya kembali? Masih banyak kemungkinan. Mungkin, mungkin, dan mungkin untuk sekarang ini.

Itulah berita buruk yang saya bawa dan masih tersisa berita baik-nya. Apakah berita itu? Seberapa bahagiakah berita itu? Saya akan menjawab mungkin ada sebuah titik terang ketika kegelapan ini muncul, sebuah pencerahan untuk memulai sesuatu yang baru.

Berita baiknya adalah saya tetap menjalankan hidup seperti biasanya, seakan-akan semua ini tidak terjadi. Saya menjalankan hidup ini dengan tegar, penuh semangat, dan senyuman pada setiap momennya. Untuk masalah relasi? Ternyata juga ada pencerahan. Sebut saja orang ini Ms.Princess, dia adalah salah satu orang manis dan tidak terlihat membosankan yang pernah saya temui.

Ms.Princess dan saya memang belum berkenalan dalam jangka waktu yang bertahun-tahun, tapi setidaknya sudah saling tahu informasi standar pada umumnya. Perkenalan diri dan percakapan singkat. Tapi entah kenapa saya merasa ada sebuah dinamika menarik yang akan saya temui dengan orang ini. Sejauh apa dan bagaimana, sampai tulisan ini diturunkan semua ini masih berlanjut.

Seperti apakah kisah kelanjutannya? Nantikan saja di cerita berikutnya, yang jelas tidak akan saya ceritakan di kisah ini. Dalam kehampaan hati, dinginnya malam, dan keheningan yang memekakan telinga (wuss, bahasanya!) tulisan ini dibuat..Semoga hari anda semua menyenangkan dan anda semua mampu untuk berjalan ditengah kerasnya badai atau ombak..Cheers!

1 komentar:

Timur mengatakan...

ckckck.
hahahaha.