Kamis, 30 Desember 2010

2010, Sebuah Tahun Berharga Penuh Pelajaran

"Bitter experience has taught us how fundamental our values are and how great the mission they represent." (Jan Peter Balkenende)


Tahun 2010 sudah hampir berakhir. Saya merasa waktu begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin sore tahun berganti. Baru kemarin juga kejadian-kejadian luar biasa berlalu. Tahun yang istimewa untuk dilewati dan kadang saya berharap semua ini tidak akan berganti.

Mungkin kalo digambarkan inti dari perjalanan tahun ini bisa di ringkas seperti ini
Tahun 2010 :

Januari :
- Pertama kali kerja bareng Kompas Muda dan ketemu temen-temen yang luar biasa!
- Mengucapkan "Happy 1st Month" untuk mantan saya, mbak Beruang

Februari :
- Kehilangan kakek yang mengerti saya dari keluarga mama
- Putus dengan mbak Beruang
- Pergi ke Jakarta untuk Anniversary Kompas Muda, ketemu temen-temen baru dari berbagai daerah dan ada yang membawa minuman khas kotanya

Maret :
- Jadi dukun di acara DOC (Discovery of Culture)

April :
- Nothing special, I guess

Juni :
- Ketemu dan ngobrol lagi dengan ms. Moon via jejaring sosial

Juli :
- Ketemu langsung dan ngobrol dengan ms. Moon
- Kotak surat telepon genggam penuh dengan nama ms. Moon
- Jatuh hati dengan ms. Moon (Yes, I do!)

Agustus :
- Nembak ms. Moon tapi belum diterima, shock dan sedikit sakit
- Ketemu dengan mbak BPAP, setelah sebelumnya ketemu. Sayangnya saya ndak suka dengan temannya yang tukang gosip.

September :
- Ribut persiapan makrab jurusan
- Mulai latian intensif wayangan Antro

Oktober :
- Makrab Jurusan di tempat yang sekarang sudah rata dengan tanah karena letusan gunung Merapi
- Latian intensif karena wayangan Antro sudah akan pentas
- Pentas wayangan Antro
- Ketemu trio nggerus untuk pertama kali, waktu itu semua sedang nggerus-nggerus-nya
- Membuat anak orang menangis (salah saya, dia amat kecewa)

November :
- Jadi wadah curhat banyak orang, belajar juga dari cerita mereka yang gak akan saya beberkan disini
- Mulai berkutat dengan pekerjaan baru sebagai penulis di Tembi Rumah Budaya
- Menjadi relawan untuk bencana Merapi, ketemu dengan mbak relawan untuk pertama kali.
- Mulai menekuni dunia menulis, bertemu dengan orang-orang yang menyesatkan saya ke jalan yang benar.

Desember :
- Sempat membuat anak orang menangis (lagi)
- Menikmati dan memulai petualangan baru
- Tulisan di muat di Kompas dan hal tersebut membuat orang tua saya bangga, saya ikut terharu
- Bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang luar biasa, salut!

Mungkin ini semua hanyalah sebuah ringkasan singkat dari perjalanan yang saya alami di masa-masa 2010. Dan dari akhir Desember inilah petualangan baru saya sedang dimulai. Dunia dimana saya menikmati segala sesuatunya dengan senyuman.

Terima kasih untuk mantan sekaligus sahabat saya, orang yang saya cintai tapi takdir membawa kita ke arah yang berbeda, orang-orang yang menyesatkan saya ke jalan yang benar, dan keluarga saya yang funky, gaya, gaul, dan trendy (hahahahaseek..)

Bersama dengan desir angin, suara pesawat, rengekan anak kecil, suara burung dan kesunyian tulisan ini dibuat..Semoga hari anda menyenangkan, selamat Tahun Baru!..Cheers and Beers!!

Tidak ada komentar: